Flash

Selasa, 19 Januari 2016

Biar Aku Saja yang Nulis Ustadz....



      Perkenalkan, anak-anak hebat kelompok pelajaran Al Qur'an saya di kelas 2 Makkah. Subhanallah. Ara, Shafia, Radhwa, Zahra, Hanun, Syifa R, Ijlal, Radika, Dito dan Shila. Semoga Allah menjadikanmu anak-anak yang sholih-sholihah nak, Anak-anak yang berbakti kepada kedua orang tua, bermanfaat bagi umat dan penerus dakwah Rosul Muhammad SAW.
      "Biar aku saja yang nulis Ustadz", pinta seorang anak yang imut. Shafia namanya. Menulis apa? Oh iya, baiklah akan saya ceritakan. Hari senin (18-01-2016) saya ada jadwal mengajar Al-Qur'an di kelas, baca dan hafalan khususnya. Setiap ananda membaca, tidak lupa saya tulis dibuku capaian guru untuk menjadi inventaris saya, meskipun ananda juga membawa buku prestasi santri. Satu persatu ananda maju dan saya simak membaca ataupun menghafalnya. Beberapa ananda sudah selesai saya simak, mendekatlah ananda Shafia dengan mengatakan "biar aku saja yang nulis Ustadz....". Seketika buku saya kasihkan dan dengan senang ananda menulis capaian teman-teman sesuai dengan apa yang saya sampaikan. "Ditulis apa ustadz?'" tanyanya. "Asy Syams mbak" jawab saya. "Radika ditulis apa Ustadz? murajaah ya?" tanyanya, "Iya mbak" jawab saya.
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, saya dapat dipertemukan dengan mereka, semoga besok kelak engkaulah yang menggantikan kami para guru untuk menyampaikan ilmu kepada yang lainnya nak. Teringat sebuah pesan Rasulullah SAW, "Apabila meninggal anak Adam terputuslah amalnya kecuali 3 perkara; Shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholih yang selalu mendoakan orang tuanya".

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar disini, terima kasih

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan