Flash

Selasa, 12 Juni 2012

Mengapa Saya Menghafal Al Qur’an?

Menjadi seorang hafidz(orang yang hafal Al Qur’an) tentunya menjadi cita-ciita setiap muslim. Cita –cita itu haruslah dibangun dengan semangat tinggi dan niat yang benar. Setiap pengorbanan yang dilakukan oleh seorang muslim dalam menghafal Al Qu’an pastilah tersimpan tujuan yang ingin diraih. Nah, apa tujuan Anda dalam menghafal Qur’an??? Mungkinkah seperti dibawah ini: 1. Saya senang menghafal Al Qur’an supaya menjadi ahli Allah serta mendapat tempat khusus disisi-Nya. Rosulullah SAW bersabda: ‘Sesungguhnya Allah ta’ala mempunyai ahli-ahli dari golongan manusia, lalu ditanyakan siapa ahli Allah dari kalangan mereka? Beliau menjawab, yaitu Ahlul Qur’an (Orang yang hafal Al Qur’an dan mengamalkannya), mereka adalah Ahli Allah dan mendapatkan tempat khusus disisi-Nya” (HR Imam Ahmad dalam Musnadnya dengan sanad yang hasan) 2. Saya senang menghafal Al Qur’an supaya menjadi sebaik-baik orang. Nabi SAW bersabda: “Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya.” (HR Imam Bukhori) 3. Saya senang menghafal Al Qur’an agar kelak Al Qur’an menjadi pemberi syafaat bagi saya dihari kiamat kelak. Nabi SAW bersabda: “ Bacalah Al Qur’an, karena ia adalah pemberi syafaat bagi para pembacanya dihari kiamat.” (Mutafaqun ‘Alaih) 4. Saya senang menghafal Al Qur’an agar kedua orang tua saya memakai mahkota kemuliaan dihari kiamat kelak. Rosulullah SAW bersabda: “ Barangsiapa membaca Al Qur’an dan mengamalkannya maka akan dipakaikan kepada kedua orang tuanya mahkota yang sinarnya lebih terang daripada sinar matahari di dunia pada hari kiamat nanti, kalaulah sekiranya ada bersama kalian maka apa perkiraan kalian tentang orang yang mengamalkannya? (HR Imam Ahmad, Abu Daud, Al Baihaqi, dan Al Hakim) 5. Saya senang menghafal Al Qur’an seluruhnya, hingga saya mencapai derajat tertinggi di surga kelak. Nabi SAW bersabda: “ Dikatakanlah kepada pemilik (orang yang hafal) Al Qur’an, Bacalah (Al Qur’an), teruslah naiki (derajat-derajat surga) dan bacalah dengan tartil sebagaimana kamu membacanya dengan tartil didunia, karena sesungguhnya tempatmu disurga berada pada akhir ayat yang kamu baca.” (HR Imam Abu Daud dan Imam Tirmidzi) 6. Saya menghafal Al Qur’an supaya menjadi obat dari segala penyakit yang menimpa saya. Allah berfirman: “ Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang dzalim selain kerugian (Al Isro’:82)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar disini, terima kasih

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan